Rabu, 02 Juli 2014

MATERI "Akuntansi"



akuntansi
Dari : Wikipedia , ensiklopedia bebas
Akuntansi , atau akuntansi, adalah produksi catatan keuangan tentang sebuah organisasi Akuntansi umumnya menghasilkan laporan keuangan yang menunjukkan uang istilah sumber daya ekonomi di bawah kendali manajemen , . Memilih informasi yang relevan dan mewakili dengan setia . Prinsip-prinsip akuntansi yang diterapkan untuk akuntansi, pembukuan , dan audit .
Banyak praktik akuntansi membosankan telah disederhanakan dengan bantuan perangkat lunak komputer . Resource planning ( ERP ) perangkat lunak perusahaan menyediakan komprehensif, terpusat , terpadu sumber informasi bahwa perusahaan dapat menggunakan untuk mengelola semua proses bisnis utama , dari pembelian untuk manufaktur sumber daya manusia . Perangkat lunak ini dapat menggantikan hingga 200 program perangkat lunak individu yang sebelumnya digunakan . Komputer manufaktur terintegrasi memungkinkan produk yang akan dibuat dan benar-benar tersentuh oleh tangan manusia dan dapat meningkatkan produksi dengan memiliki sedikit kesalahan dalam proses manufaktur . Komputer telah mengurangi biaya mengumpulkan , menyimpan , dan melaporkan informasi akuntansi manajerial dan telah memungkinkan untuk menghasilkan laporan yang lebih rinci dari semua data yang dimasukkan ke dalam suatu sistem yang diberikan . Komputer telah mengubah bisnis untuk interaksi bisnis melalui e -commerce . Daripada berurusan dengan beberapa perusahaan untuk membeli produk bisnis dapat membeli produk dengan harga lebih murah dan mengambil pihak ketiga dan sangat mengurangi biaya perusahaan setelah masih harus dibayar . Sistem informasi antar-organisasi memungkinkan pemasok dan bisnis untuk dihubungkan setiap saat . Ketika sebuah perusahaan rendah pada produk pemasok akan diberitahu dan memenuhi perintah langsung yang menghilangkan kebutuhan bagi seseorang untuk melakukan inventarisasi , mengisi dokumen yang tepat , mengirim mereka keluar dan menunggu untuk produk mereka .
Akuntansi adalah ribuan tahun , catatan akuntansi paling awal , yang tanggal kembali lebih dari 7.000 tahun , ditemukan di Mesopotamia ( Assyria ) . Orang-orang waktu yang bergantung pada metode akuntansi primitif untuk mencatat pertumbuhan tanaman dan ternak . Akuntansi berkembang , meningkatkan selama bertahun-tahun dan maju sebagai bisnis maju .
Awal rekening dilayani terutama untuk membantu memori pebisnis dan penonton untuk account adalah pemilik atau penjaga catatan saja . Bentuk lebih kasar akuntansi yang memadai untuk masalah yang diciptakan oleh badan usaha yang melibatkan beberapa investor , sehingga double-entry pembukuan pertama kali muncul di Italia utara pada abad ke-14 , di mana usaha perdagangan mulai membutuhkan modal lebih dari satu individu mampu berinvestasi . Pengembangan perusahaan saham gabungan menciptakan khalayak yang lebih luas untuk account , karena investor tanpa pengetahuan langsung usaha mengandalkan rekening untuk memberikan informasi yang diperlukan . Perkembangan ini mengakibatkan perpecahan sistem akuntansi intern (yaitu akuntansi manajemen ) dan ( yaitu akuntansi keuangan ) tujuan eksternal , dan kemudian juga dalam akuntansi dan pengungkapan peraturan dan kebutuhan yang berkembang untuk pengesahan independen akun eksternal oleh auditor .
Hari ini , akuntansi disebut " bahasa bisnis " karena itu adalah kendaraan untuk melaporkan informasi keuangan tentang entitas bisnis untuk banyak kelompok orang yang berbeda . Akuntansi yang berkonsentrasi pada pelaporan kepada orang di dalam badan usaha ini disebut akuntansi manajemen dan digunakan untuk memberikan informasi kepada karyawan , manajer , pemilik - manajer dan auditor . Manajemen akuntansi yang berkaitan terutama dengan memberikan dasar untuk membuat keputusan manajemen atau operasi. Akuntansi yang memberikan informasi kepada orang-orang di luar badan usaha ini disebut akuntansi keuangan dan menyediakan informasi kepada pemegang saham yang hadir dan potensial, kreditur seperti bank atau vendor , analis keuangan , ekonom , dan instansi pemerintah . Karena pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda , penyajian akun keuangan sangat terstruktur dan tunduk pada banyak aturan daripada akuntansi manajemen . Tubuh aturan yang mengatur akuntansi keuangan dalam yurisdiksi tertentu disebut Generally Accepted Accounting Principles , atau GAAP . Aturan lainnya termasuk Standar Pelaporan Keuangan Internasional atau IFRS , [ 9 ] atau US GAAP .
isi
• 1 Teori
• 2 Etimologi
• 3 Sejarah
o 3.1 Oker akuntansi plak di kuno Afrika Selatan
o 3.2 akuntansi Token di Mesopotamia kuno
o 3.3 Tanah Liat - Token akuntansi di Iran kuno
o 3.4 Akuntansi di Kekaisaran Romawi
o 3.5 Luca Pacioli dan pembukuan double-entry
o 3.6 modern akuntansi profesional - Skotlandia
o 3.7 Akuntansi di era internet
• 4 skandal Akuntansi
• 5 Catatan dan referensi
teori
Persamaan akuntansi dasar adalah aset = kewajiban + ekuitas . Ini adalah Laporan Posisi Keuangan ( Ini adalah nama baru dari Neraca sesuai dengan IFRS ) . Landasan untuk neraca dimulai dengan laporan laba rugi , yang merupakan pendapatan - beban = laba atau rugi bersih . Hal ini diikuti oleh laporan laba ditahan , yang mulai laba ditahan + laba bersih + tambahan modal ( capital kontribusi ) - dividen / gambar = mengakhiri laba ditahan . Hal ini juga digunakan dalam banyak bisnis .
etimologi
Kata " Akuntan " berasal dari kata Compter Perancis, yang mengambil berasal dari kata Latin Computare . Kata sebelumnya ditulis dalam bahasa Inggris sebagai " Accomptant " , tetapi dalam proses waktu kata , yang selalu diucapkan dengan menjatuhkan " p " , menjadi secara bertahap berubah baik dalam pengucapan dan ortografi ke bentuknya yang sekarang ( lihat juga pengawas keuangan ) .
sejarah
Oker akuntansi plak di kuno Afrika Selatan
Smithsonian Museum sekarang memiliki oker plak sistematis terukir , dari Gua Blombos di Afrika Selatan . Ini adalah sekitar 76,000 tahun , dengan tanda yang mungkin telah digunakan untuk menghitung atau menyimpan informasi . Sebuah melihat close-up menunjukkan bahwa tanda-tanda diatur dengan jelas . Ini menunjukkan, beberapa peneliti , bahwa mereka mewakili informasi daripada dekorasi . Ini bisa berarti akuntansi jauh lebih tua dari yang diduga sebelumnya .
Akuntansi Token di Mesopotamia kuno
 
Peta Timur Tengah menunjukkan Fertile Crescent sekitar milenium ke-3 SM .
Catatan akuntansi paling awal ditemukan di antara reruntuhan Babel kuno , Asyur dan Sumeria , yang tanggal kembali lebih dari 7.000 tahun . Orang-orang waktu yang bergantung pada metode akuntansi primitif untuk mencatat pertumbuhan tanaman dan ternak . Karena ada musim alam untuk pertanian , dan menggiring , mudah untuk menghitung dan menentukan apakah surplus telah diperoleh setelah tanaman telah dipanen maupun hewan muda disapih .
Akuntansi liat - tanda dalam Iran Kuno
Antara milenium ke-4 SM dan milenium ke-3 SM , di Iran kuno , situasi sosial ekonomi baru menghasilkan ketimpangan distribusi kekayaan , dan dalam kondisi seperti itu pemimpin dan imam mulai memerintah . Mereka memiliki orang-orang untuk menjaga hal-hal keuangan . Dalam Godin Tepe (
گدین تپه ) dan juga Tepe Yahya ( تپه يحيی ) , bangunan ditemukan dengan kamar yang besar untuk penyimpanan tanaman . Token Silinder ditemukan di bangunan ini , yang digunakan untuk pembukuan pada skrip tanah liat . Dalam temuan Godin Tepe itu , script hanya berisi tabel dengan angka . Dalam temuan Tepe Yahya , script juga mengandung representasi grafis .
 
Token Akuntansi terbuat dari tanah liat , dari Susa , periode Uruk , sekitar 3500 SM . Departemen Oriental Antiquities , Louvre .
Penemuan bentuk pembukuan menggunakan token tanah liat merupakan lompatan kognitif besar bagi umat manusia.
 
Globular amplop tanda dengan sekelompok token akuntansi. Clay, Susa , periode Uruk ( 4000-3100 SM ) . Departemen Oriental Antiquities , Louvre .
 
Tablet ekonomi dengan tanda-tanda numerik . Proto - elamite skrip di tanah liat, Susa , periode Uruk ( 3200 SM hingga 2700 SM ) . Departemen Oriental Antiquities , Louvre .
Akuntansi di Kekaisaran Romawi

Bagian dari Res Gestae Divi Augusti dari Monumentum Ancyranum ( Kuil Augustus dan Roma ) di Ankara , dibangun antara 25 SM - 20 SM .
The Res Gestae Divi Augusti ( Latin : " The Akte Ilahi Augustus " ) adalah rekening yang luar biasa kepada orang-orang Romawi dari Kaisar Augustus ' kepengurusan . Ini terdaftar dan dihitung pengeluaran publik , yang meliputi distribusi kepada masyarakat , hibah tanah atau uang untuk veteran militer , subsidi ke aerarium ( treasury ) , bangunan candi , sesajen , dan pengeluaran pada acara teater dan permainan gladiator . Itu bukan rekening penerimaan negara dan pengeluaran , tetapi dirancang untuk menunjukkan Augustus ' kemurahan hati . Arti penting dari Res Gestae Divi Augusti dari perspektif akuntansi terletak pada kenyataan bahwa itu menggambarkan bahwa otoritas eksekutif memiliki akses ke informasi keuangan secara rinci , dalam kurun waktu sekitar empat puluh tahun yang masih dpt setelah kejadian . Ruang lingkup informasi akuntansi di pembuangan kaisar menunjukkan bahwa tujuannya mencakup perencanaan dan pengambilan keputusan .
The Roman sejarawan Suetonius dan Cassius Dio mencatat bahwa pada tahun 23 SM , Augustus menyiapkan rationarium ( akun ) dimana tercantum pendapatan masyarakat, jumlah uang tunai di aerarium ( treasury ) , di fisci provinsi ( petugas pajak ) , dan di tangan yang publicani ( kontraktor umum) , dan bahwa itu termasuk nama-nama Freedmen dan budak dari siapa laporan lengkap dapat diperoleh . Kedekatan informasi ini kepada otoritas eksekutif kaisar dibuktikan dengan pernyataan Tacitus ' yang ditulis oleh Augustus sendiri .
 
Menulis tablet Romawi dari Vindolanda benteng Romawi Hadrian Wall , di Northumberland ( 1st - 2nd abad ) meminta uang untuk membeli 5.000 ukuran sereal yang digunakan untuk pembuatan bir bir . Departemen Prasejarah dan Eropa , British Museum .
Rekaman uang tunai , komoditas , dan transaksi yang disimpan teliti oleh personel militer dari tentara Romawi . Sebuah rekening jumlah kas kecil yang diterima selama beberapa hari di benteng Vindolanda sekitar 110 AD menunjukkan bahwa benteng bisa menghitung pendapatan tunai setiap hari , mungkin dari penjualan persediaan surplus atau barang diproduksi di kamp , item dibagikan kepada budak seperti cervesa ( bir) dan clavi caligares ( kuku untuk sepatu ) , serta komoditi dibeli oleh tentara secara pribadi . Kebutuhan dasar benteng bertemu dengan campuran produksi langsung , pembelian dan permintaan , dalam salah satu suratnya , permintaan uang untuk membeli 5.000 modii ( tindakan ) dari kawat gigi ( sereal yang digunakan dalam pembuatan bir ) menunjukkan bahwa benteng membeli ketentuan untuk sejumlah besar manusia.
Arsip Heroninos adalah nama yang diberikan untuk sekumpulan besar dokumen papirus , sebagian besar huruf , tetapi juga termasuk cukup banyak usaha yang berasal dari Mesir Romawi pada abad ke-3 . Sebagian besar dokumen berhubungan dengan menjalankan besar , estat pribadi dinamai Heroninos karena ia phrontistes ( bahasa Yunani Koine : manager ) dari harta yang memiliki sistem yang kompleks dan standarised akuntansi yang diikuti oleh semua manajer pertanian lokal . Setiap administrator pada setiap sub - divisi perkebunan menyusun account kecilnya sendiri , untuk hari -hari menjalankan perkebunan , pembayaran tenaga kerja , produksi tanaman , penjualan produk , penggunaan hewan , dan umum pengeluaran staf . Informasi ini kemudian diringkas sebagai potongan papirus gulir ke salah satu rekening tahunan besar untuk setiap tertentu sub- divisi perkebunan. Entri yang disusun oleh sektor , dengan biaya kas dan keuntungan diekstrapolasi dari semua sektor yang berbeda . Akun semacam ini memberikan pemilik kesempatan untuk mengambil keputusan yang lebih baik ekonomi karena informasi itu sengaja dipilih dan diatur . [ 19 ]
Akuntansi sederhana disebutkan dalam Alkitab Kristen ( Perjanjian Baru ) dalam Kitab Matius , dalam Perumpamaan tentang Talenta .
Luca Pacioli dan pembukuan double-entry
Artikel utama : Luca Pacioli dan sistem pembukuan ganda entri
Ketika Eropa abad pertengahan pindah ke ekonomi moneter dalam abad ke-13 , pedagang menetap tergantung pada pembukuan untuk mengawasi beberapa transaksi simultan dibiayai oleh pinjaman bank . Salah satu terobosan penting terjadi sekitar waktu itu : pengenalan pembukuan entri ganda , yang didefinisikan sebagai setiap sistem pembukuan yang ada debit dan kredit entri untuk setiap transaksi , atau yang sebagian besar transaksi yang dimaksudkan untuk menjadi ini bentuk . Asal sejarah penggunaan kata ' debit ' dan ' kredit ' dalam akuntansi kembali ke hari-hari pembukuan single-entry di mana tujuan utamanya adalah untuk melacak jumlah yang terhutang oleh pelanggan ( debitur ) dan uang penghargaan kepada kreditor . ' Debet , ' dalam bahasa Latin berarti ia berutang 'dan' kredit ' Latin untuk ' dia percaya ' .
Bukti paling awal penuh pembukuan entri ganda adalah Farolfi buku dari 1.299-1.300 . [ Giovanno Farolfi & Company adalah sebuah perusahaan pedagang Florentine yang kantor berada di Nîmes yang juga bertindak sebagai rentenir dengan Uskup Agung Arles , mereka yang paling penting pelanggan. Yang tertua ditemukan catatan sistem double -entry lengkap adalah Messari ( Italia : Bendahara ) rekening dari kota Genoa tahun 1340 . Akun-akun Messari mengandung debit dan kredit journalised dalam bentuk bilateral , dan mengandung saldo dipindahkan dari tahun sebelumnya , dan karena itu menikmati pengakuan umum sistem double-entry .
 
Potret Luca Pacioli , dikaitkan dengan Jacopo de ' Barbari , 1495, ( Museo di Capodimonte ) .
Luca Pacioli " Summa de Arithmetica , Geometria , Proportioni et Proportionalità " (awal Italia : "Review of Arithmetic , Geometry , Rasio dan Proporsi " ) pertama kali dicetak dan diterbitkan di Venesia pada tahun 1494 . Ini termasuk sebuah risalah 27 - halaman di pembukuan , " Particularis de Computis et Scripturis " ( Latin : " Rincian Perhitungan dan Pencatatan " ) . Buku ini ditulis terutama untuk , dan dijual terutama untuk , pedagang yang menggunakan buku tersebut sebagai teks referensi , sebagai sumber kesenangan dari teka-teki matematika itu berisi , dan untuk membantu pendidikan anak-anak mereka . Ini merupakan pertama dikenal dicetak risalah tentang pembukuan , dan secara luas diyakini sebagai cikal bakal praktik pembukuan modern. Dalam Summa Arithmetica , Pacioli memperkenalkan simbol untuk plus dan minus untuk pertama kalinya dalam sebuah buku dicetak , simbol-simbol yang menjadi notasi standar di Italian Renaissance matematika . Summa Arithmetica juga buku pertama yang diketahui dicetak di Italia mengandung aljabar .
Meskipun Luca Pacioli tidak menciptakan double-entry pembukuan , risalah 27 - halaman pada pembukuan terkandung pertama yang diketahui menerbitkan karya pada topik itu , dan dikatakan telah meletakkan dasar untuk pembukuan double-entry seperti yang dipraktekkan saat ini . Meskipun risalah Pacioli menunjukkan hampir tidak ada orisinalitas , umumnya dianggap sebagai sebuah karya penting , terutama karena sirkulasi luas , itu ditulis dalam bahasa vernakular Italia , dan itu adalah buku cetak .
Menurut Pacioli , akuntansi adalah hoc pemesanan ad dirancang oleh pedagang . Penggunaan reguler menyediakan pedagang dengan informasi lanjutan tentang bisnis , dan memungkinkan dia untuk mengevaluasi bagaimana hal tersebut terjadi dan bertindak sesuai. Pacioli merekomendasikan metode Venetian pembukuan entri ganda di atas semua orang lain . Tiga buku besar akun berada di dasar langsung sistem ini: memoriale ( Italia : memorandum ) , yang Giornale ( Journal ) , dan quaderno ( ledger ) . Buku ini dianggap sebagai salah satu pusat dan disertai dengan indeks alfabet .
Risalah Pacioli memberikan instruksi bagaimana untuk merekam transaksi barter dan transaksi dalam berbagai mata uang - yang keduanya jauh lebih umum daripada sekarang . Hal ini juga memungkinkan pedagang untuk mengaudit buku-buku mereka sendiri dan untuk memastikan bahwa entri dalam catatan akuntansi yang dibuat oleh pemegang buku mereka dipenuhi dengan metode ulasnya. Tanpa Sistem seperti itu, semua pedagang yang tidak memelihara catatan mereka sendiri berada pada risiko yang lebih pencurian oleh karyawan dan agen mereka : itu bukan kebetulan bahwa item pertama dan terakhir dijelaskan dalam risalah pemeliharaan perhatian inventaris akurat .
Sifat double-entry dapat digenggam dengan mengakui bahwa sistem ini pembukuan tidak hanya mencatat hal-hal pedagang diperdagangkan sehingga mereka bisa melacak aset atau menghitung keuntungan dan kerugian , melainkan sebagai sistem penulisan, efek yang dihasilkan double-entry yang melebihi transkripsi dan perhitungan . Salah satu efek sosial adalah untuk memberitakan kejujuran pedagang sebagai sebuah kelompok , salah satu efek epistemologis adalah untuk membuat presisi formal berdasarkan aturan terikat Sistem aritmatika tampaknya menjamin keakuratan rincian itu direkam . Meskipun informasi yang dicatat dalam pembukuan itu belum tentu akurat , kombinasi presisi sistem double entry dan efek normalisasi yang presisi cenderung menciptakan , menghasilkan kesan bahwa pembukuan tidak hanya tepat , tapi akurat juga. Alih-alih mendapatkan prestise dari nomor , pembukuan double entry membantu memberi otoritas budaya pada nomor .
 
William Welch Deloitte
Akuntansi double entry berarti bahwa setiap transaksi memerlukan penggunaan setidaknya dua account .
Modern akuntansi profesional - Skotlandia
Artikel utama : akuntansi profesional modern dan Skotlandia
Skotlandia adalah tempat Akuntan Chartered berasal . Edinburgh adalah panjang terkait dengan profesi hukum , sehingga kita sering menemukan penunjukan Writer diterapkan untuk orang yang ditunjuk sebagai Akuntan . Beberapa anggota Perhimpunan Penulis ke Signet , terkemuka Pengacara Society di Skotlandia , dipraktekkan sebagai akuntan . Selain itu, sampai waktu yang agak baru-baru ini , banyak pekerjaan akuntan dilakukan di kantor pengacara . Untuk batas tertentu di Edinburgh , tetapi untuk tingkat yang lebih besar di Glasgow , penunjukan awal akuntan bingung dengan pedagang .
Dalam Jul 1854 Institut Akuntan di Glasgow dimohonkan Ratu Victoria untuk Royal Charter . Petisi yang ditandatangani sebesar 49 Glasgow akuntan , ditetapkan : Itu profesi Akuntan telah lama ada dalam Skotlandia sebagai profesi yang berbeda kehormatan besar, yang awalnya jumlah mereka yang berlatih itu beberapa tapi itu , selama bertahun- tahun yang lalu, jumlah telah meningkat pesat . The Edinburgh Masyarakat akuntan mengadopsi nama " Chartered Accountant " untuk anggota . Pada tahun 1880 Institut Bahasa Inggris juga mengadopsi penetapan ini .
Akuntansi di era internet
Dalam RFC IETF tindakan akuntansi biasanya didefinisikan sebagai tindakan mengumpulkan informasi tentang penggunaan sumber daya untuk tujuan analisis tren , audit , penagihan , atau alokasi biaya .
Misalnya ketika pengguna menggunakan layanan konektivitas dibayar dengan pendekatan bayar -per-view proses akuntansi didasarkan pada metering penggunaan sumber daya oleh user ( biasanya menghabiskan waktu dengan koneksi aktif atau jumlah data yang ditransfer menggunakan koneksi yang ) . Akuntansi ini maka rekaman konektivitas ini konsumsi layanan untuk pengisian berikutnya dari layanan itu sendiri .
skandal akuntansi
Artikel utama: skandal Akuntansi
Tahun 2001 menyaksikan serangkaian penipuan informasi keuangan yang melibatkan Enron , perusahaan audit Arthur Andersen , perusahaan telekomunikasi WorldCom , Qwest dan Sunbeam , di antara perusahaan terkenal lainnya . Masalah-masalah ini menyoroti kebutuhan untuk mengkaji efektivitas standar akuntansi , peraturan audit dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan . Dalam beberapa kasus , manajemen memanipulasi angka yang ditunjukkan dalam laporan keuangan untuk menunjukkan kinerja ekonomi yang lebih baik . Di lain , insentif pajak dan peraturan mendorong over- leveraging perusahaan dan keputusan menanggung resiko yang luar biasa dan tidak bisa dibenarkan .
Enron skandal sangat mempengaruhi perkembangan peraturan baru untuk meningkatkan keandalan pelaporan keuangan , dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki standar akuntansi yang menunjukkan realitas keuangan perusahaan serta objektivitas dan independensi dari perusahaan audit .
Selain menjadi reorganisasi kebangkrutan terbesar dalam sejarah Amerika skandal Enron diragukan lagi adalah kegagalan Audit terbesar . Ini melibatkan skandal keuangan Enron Corporation dan auditor mereka Arthur Andersen , yang terungkap pada akhir 2001 . Skandal ini menyebabkan pembubaran Arthur Andersen , yang pada saat itu adalah salah satu dari lima perusahaan akuntansi terbesar di dunia. Setelah serangkaian wahyu yang melibatkan prosedur akuntansi yang tidak teratur yang dilakukan sepanjang tahun 1990-an , Enron mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 pada bulan Desember 2001 .
Salah satu konsekuensi dari peristiwa ini adalah bagian dari Sarbanes - Oxley Act tahun 2002 , sebagai akibat dari penerimaan pertama perilaku penipuan yang dilakukan oleh Enron . Tindakan secara signifikan meningkatkan hukuman pidana untuk penipuan sekuritas , untuk menghancurkan , mengubah atau fabrikasi catatan dalam penyelidikan federal atau skema atau upaya untuk menipu para pemegang saham .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar