Minggu, 16 Maret 2014

ARTIKEL "Broken Heart"



Broken heart
Kalo ada yang namanya pacaran, jangan pernah jauh-jauhin kata ‘patah hati’ disebelahnya, karena namanya juga ABG labil. Emang iya bakal pacaran selamanya? Ga bosen-bosen gitu? Ga enek? Ga tertarik nyoba yang lain? Hahah.. subhanallah yah remaja sekarang.
Kalo uyut kita masih denger atau masih hidup, pasti tuh udah nyeramahin pagi, siang, sore sambil bawa sapu injuk, sampe mulut udah kehabisan cairan. Baru kayanya istirahat bentar. Haa? Istirahat bentar berarti lanjut donk? Ya iyalah orang tua dulu tuh tegas banget ngedidik anak untuk jadi anak yang sukses dan ga neko-neko, dan kenapa saya jadi ngomongin orang tua dulu?
Patah hati, cinta bertepuk sebelah tangan, galau, dilemma, gelisah, atau apapun itu yang berhubungan dengan perasaan terhadap lawan jenis udah lazim banget kayaknya adalah salah satu masalah remaja akhir-akhir ini.
Eh tau ga sih patah hati tuh sebenernya teguran yang datang dari Tuhan loh, dan itu berarti Tuhan sayang sama kita karena telah menyadarkan kita bahwa kita mencintai orang yang salah atau ga selevel gitu deh sama kita. Jadi, buang jauh-jauh deh tuh perasaan-perasaan kaya gitu coba deh sering wudlu, banyak istigfar, dan save dalam hati kalau Allah SWT selalu melihat, mengawasi, dan melindungi kita insya Allah perasaan kita bakal tenang.
Nah kalo ngerasa Allah selalu ada dekat kita, kita pun pasti mikir dua, sepuluh, seribu kali sampe mengurungkan niat untuk melakukan hal yang jelas-jelas itu mendekati zina dan jelas-jelas juga Allah mengutuk orang-orang mendekati zina apalagi sampai melakukan. Mana mungkin toh kita berbuat dosa sementara kita ngerasa sendiri Allah lagi liatin.
Dan, kalo kita udah ngerasa kalo Allah negur kita lewat patah hati karena mencintai orang yang salah, apa yang harus kita lakukan? Cari yang baru? Oke. Boleh lah cari yang baru untuk calon pendamping yang sah di mata agama. Tapi buru-buru hapus tuh plan kalo cari yang baru untuk pacaran lagi, apa kamu mau Allah ga ngasih patah hati walaupun kita mencintai orang salah lagi? Apa mau Allah ngasih semacam ‘azab’ percobaan didunia terus dilanjutin di akherat, iiii serem kan J.
Coba sibukkin diri untuk menghapus semua data ‘patah hati’ itu, bikin hidup kamu padet dengan kegiatan-keiatan bermanfaat. Kalo dulu jarang ngerjain pr dan tugas sekolah karena kepotong smsan+telponan ma pacar , coba sekarang kerjain sambil analisis pelajaran. Kalo dulu ga ikut eskul karena lebih sering pacaran, coba deh ikut eskul yang seimbang sama keinginan dan akhirnya jadi bakat yang harus dikembangin. Dan akhirnya say good bye ‘broken heart’. Nikmatin hidup remaja indahmu atas dasar syariat maka kamu pun ga akan malu kalo nyeritain masa remaja kamu nanti ke anak cucu. Ok ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar