Minggu, 16 Maret 2014

ARTIKEL "Pacaran mendewasakan remaja sebelum waktunya"



Pacaran mendewasakan remaja sebelum waktunya
 Karya : Widya Purnama Putri
Yang setuju coba angkat tangannya, sekarang lagi musim pacaran ya?
Di zaman yang serba maju gini, anak muda juga ga mau ketinggalan zaman ternyata. Mereka memajukan dewasa sebelum waktunya. Apa buktinya? Buktinya lihat pada pojok-pojok sekolah, di taman kota, di tempat duduk umum, di kantin, dan dimana pun dua sejoli terjebak sama yang namanya “cinta”?
Kamu punya pacar yah? Iya donk, hari gini ga punya pacar, kemana aja lu, masih merem di tahun sebelum masehi? Bangga banget tuh kayanya. Kenapa sih remaja sekarang pada terobsesi sama yang namanya pacaran? Kalo ditanya gini pasti mereka jawabnya ga jauh-jauh dari sini. Ya untuk cari seseorang yang bisa ngertiin aku, untuk menjadi orang yang menyayangi aku selain keluarga, ikut-ikutan temen, penyemangat belajar, asik aja jalan berdua, gandengan tangan, dan macem-macem deh alasannya. Tapi kalo ditanya tau ga pacaran itu termasuk hal yang mendekati zina atau bahkan termasuk zina? Tau ga kalo pacaran itu dilarang sama agama, khususnya agama islam? Tau ga pacaran itu bisa menimbulkan fitnah. Mereka pasti tau.
Karena pacaran itu melibatkan otak kanan, yaitu perasaan, emosi dan imajinasi. Perasaan, udah tentu ya kalo yang pacaran itu katanya punya perasaan saling suka, saling cinta, saling sayang. Emosi, sebagai ababil, emosi jadi hal yang turun naik adanya bisa temen-temen remaja rasakan sendiri kan. Imajinasi,  berkhayal entar kalo udah nikah kita sama-sama sukses ya, punya anak dua, dan rencana-rencana yang huh tentunya ‘sesuatu’ sekali. ga mungkin kan berkhayal kalo nikah jadi orang miskin.
Ga pacaran ga gaul? sini sini ada sedikit bocoran nih ternyata cowok dan cewek cakep, pintar, dan solehah itu mendambakan calon suami yang minimalnya masih herbal atau alami loh (inget, calon suami buka pacar). Temen-temen semua juga pasti menginginkan pasangan yang perfect kan? Iya dong, makanya kita juga harus berusaha perfect karena “seorang pendamping akan menggambarkan diri kita sendiri”. Allah itu adil loh dalam menjodohkan kita, jika kita soleh maka kita akan mendapat pasangan yang soleh, juga yang lainnya. Dan satu lagi bocoran yang dikutip dari sebuah novel islam “kalau dari sudut pandang islam, yang terkategori gaul bebas itu misalnya temenan cewek-cowok dengan berbaur tanpa batasan, berteman dengan mesra (TTM), hubungan tanpa status (HTS), pacaran bahkan sampai berzina”. Dengan catatan suka-sama-suka itu termasuk zina. Dan pacaran adalah cara setan mengiring umat manusia agar jatuh pada perbuatan nista yang di kutuk semua agama, yaitu zina.
Emang gampang yah kalo ngomong tuh, ya tapi setidaknya temen-temen bisa pertimbangkan dulu kalo ada sapaan lawan jenis untuk pacaran. Emang satu buku tebel pun ga mungkin memecahkan masalah pacaran ini dikalangan remaja, mending kalo ada gunanya? J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar