Minggu, 16 Maret 2014

ARTIKEL "Mading Remedial jadi HOT NEWS"



Mading Remedial jadi hot news
 Karya : Widya Purnama Putri
Seusai ulangan.. apa yang biasanya jadi hot news temen-temen…
Ya, mading remedial. Itu udah pasti.
Remedial lagi remedial lagi, rame banget tuh kalimat kalo habis denger hasil ulangan. Ada yang biasa aja, ada yang cuman mukanya kesel uring-uringan sambil ngomel-ngomel dalam hati “padahal aku udah tek tek bengek ngafalin semaleman, masa masih remed juga”, atau ada juga yang sampe nangis, sampe bunuh diri, hihihi engga ya kalo sampe bunuh diri.
Tenang-tenang hey temen-temen, bersyukurlah kita pada nilai yang murni walaupun memang hasilnya kurang memuaskan, dari pada mereka-mereka yang nilainya bagus tapi hasil nyontek. Harusnya mereka lebih malu. Iya toh, kalo sekarang kita masih nyontek untuk dapet nilai bagus, terus lulus sekolah dengan nilai yang hasil nyontek, lalu kita bekerja, akankah upah kerja yang kita terima dari lulusan ‘menyontek’ itu halal? Hmm.. atur-atur deh itu mah, yang penting kita harus hati-hati sama kesalahn beruntun kaya gitu.
Kalo temen-temen masuk pada hobby remedial, ga usah sedih, kesel apalagi memvonis kalo temen-temen itu ga bisa. Remedial itu wajar, kita sebagai manusia memiliki sifat dan potensi yang berbeda-beda. Sekali lagi manusia memiliki sifat dan potensi yang berbeda-beda dalam bidang pelajaran. Sifat yaitu malas, rajin, setengah malas, setengah rajin, kadang malas, kadang rajin iya toh? Potensi yaitu eksak, non eksak, seni, olahraga, dan lain-lain. Remedial itu kegagalan kecil, ga usah usaha dadakan “mencontek” untuk ga remed ya temen-temen. Semakin banyak gagal, semakin dekat kesuksesan itu datang, inget!
Dan bisa juga remedial ini ajang introveksi dan motivasi, haiiii sadar donk, kita diremed tuh berarti ada yang kurang dari cara belajar (ingat! Cara belajar, bukan kemampuan kita yang dibawah rata-rata) makanya harusnya kita lebih giat belajar, lebih fokus, lebih rajin membaca, lebih konsentrasi kalo guru lagi nerangin, dan yang lebih lebih pokoknya. Dan harusnya temen-temen kapok pada satu remedial, jangan pernah sekali-kali lagi menginjakkan kaki pada madding remedial. Ok temen-temen.. J
salam sukses !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar